Bersama Korbinmas Baharkam Polri, Ditbinmas Polda Banten Gelar Seminar Anti Radikalisme dan Terorisme

Baraknews Polda Banten Kegiatan seminar Korbinmas Baharkam Polri Tahun 2022 berlangsung di Aula Kampus Al-Khairiyah Kota Cilegon Banten yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Hari Purnomo didampingi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto dan Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah serta Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Hadi Subeno dengan tema upaya pencegahan dan penangkalan radikalisme, teroris, dan intoleransi di lingkungan pendidikan.

Kegiatan seminar ini di siarkan secara live ke 876 cabang di 11 Provinsi Se indonesia pada Kamis (25/08).

Hadir dalam kegiatan seminar tersebut Pengurus Besar Kampus Al-Khairiyah Cilegon H. Ali Mujahidin, S.HI., M.M dan Rektor kampus Al-Khairiyah Cilegon Dr. Rafiudin serta Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. H. Nanang Faturohman.

Dalam kesempatan ini Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Korbinmas Baharkam Polri dan seluruh tamu undangan yang hadir saat ini, serta menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting.

“Sangat penting, untuk menambah wawasan kita semua dan agar bisa memahami yang sebenar-benarnya, semoga acara ini dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya paham-paham radikalisme, terorisme dan intoleransi dilingkungan pendidikan dan atau Daerah Provinsi Banten khususnya Kota Cilegon,” kata Sofwan.

Kemudian sambutan Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Hari Purnomo menyampaikan agar memiliki dasar jiwa nasionalisme yang kuat.

“Ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan siswa siswi yang hadir pada kesempatan ini, bahwa untuk mencegah paham-paham radikalisme, terorisme dan intoleransi dilingkungan pendidikan harus memiliki penanaman penguatan jiwa nasionalisme NKRI sebagai dasar,” ucap Hari Purnomo.

Ditambahkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. Nanang Faturohman, mengatakan agar dijadikan pedoman pada pelaksanaan dilapangan kedepannya.

“Jadikan kegiatan ini untuk mengukur dan menguji efektivitas serta produktifitas baik dari segi kemampuan individu maupun pelaksanaan yang sudah dilaksanakan, serta mampu menghasilkan rumusan atau pun produk yang berkualitas,” ucap Nanang.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara seminar, yakni paparan dan juga testimoni oleh pengamat Radikalisme dan Terorisme oleh Haris Amir Fallah (eks napiter). Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Diakhiri dengan pemberian Sarana Kontak berupa Sertifikat Penghargaan kepada pengurus Kampus Al-Khairiyah Cilegon Banten. (Bidhumas). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten