Bhabinkamtibmas Polsek Anyar monitoring Penyaluran BPNT

Baraknews  Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten РBhabinkamtibmas Ds. Sindang Mandi Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Kegiatan pemantauan pembagian BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) di Kp. Cimanggu Ds. Bunihara Kec. Anyar Kab. Serang, Sabtu (17/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Anyar AKP Sudibyo Wardoyo Mengatakan Dalam kegiatan penyaluran BPNT tetap harus dilakukan monitoring dan pengamanan dengan maksud dan tujuan agar penyalurannya tepat sasaran dan merata kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan Penyaluran BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) yang didistribusikan oleh pihak E warung Makmur Berkah Sejahtera di Cimanggu Ds. Bunihara Kec. Anyar Kab. Serang ini diprioritaskan kepada warga yang serba kekurangan dan untuk itu perlu dilakukan monitoring dan pengamanan oleh pihak kepolisian agar penyalurannya tepat sasaran namun tetap memperhatikan aturan pemerintah berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19 sehingga dalam pembagiannya menerapkan aturan Physical Distancing atau Jaga jarak guna mengurangi resiko penularan Covid-19, ungkapnya.

Program sosial dan bantuan-bantuan lainnya harus kita pantau dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan sehingga menimbulkan keributan dalam masyarakat, maka dari pada itu kehadiran Bhabinkamtibmas ini sangat dibutuhkan, pungkasnya.

Adapun jumlah KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) yang menerima BPNT sejumlah 205 KPM, terdiri dari 2 (dua) Desa yaitu Desa Sindang Mandi 138 KPM, Desa Mekarsari 67 KPM, dengan komoditi bantuan Paket Sembako, jelasnya.

Kapolsek Anyar berharap Bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan masyarakat, jaga situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,”Tutup Kapolsek. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten