Biddokkes Polda Banten Gelar Pelatihan DVI Penguatan Bhabinkamtibmas dan Instansi Terekait

Baraknews Polda Banten – Biddokkes Polda Banten mengadakan pelatihan DVI Penguatan Bhabinkamtibmas dan Instansi terkait mulai tanggal tanggal 23 dan 24 Agustus di Hotel Marbella Convention, Anyer pada (25/08).

Pelatihan di buka langsung oleh Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo. Pada kesempatan tersebut
hadir sekaligus sebagai pemateri Sekretasi BPBD Provinsi Banten Drs. Hery, Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Dr. dr Ati, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinsos Provinsi Banten Irma M, dan peserta dari Bhabinkamtibmas dan instansi terkait sejumlah 100 orang.

Saat di temui di lokasiĀ Agung mengatakan Biddokkes Polda Banten melaksanakan pelatihan DVI. “Kali ini Biddokkes Polda Banten melaksakanakan pelatihan DVI. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Maksud dan tujuan pelatihan
Pertama, meningkatkan peran serta bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian dalam penanganan operasi DVI,
Menjalin kerjasama dengan instansi terkait dalam operasi DVI dan Mempermudah koordinasi internal kepolisian dan instansi terkait dalam kegiatan sosial kebencanaan terutama dalam identifikasi korban meninggal,” ucap Agung.

Dr. Agung menambahkan pemberian materi akan dilatihkan pada hari pertama dan simulasi DVI akan dilatihkan pada hari kedua. “Pemberian materi pada hari pertama tentang DVI, Pelatihan simulasi Operasi DVI pada hari kedua,” tutup Agung. (Bidhumas). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten