oleh

Biddokkes Polda Banten Ikuti Zoom Meeting Rapat Koordinasi Tim Pengendali Simulasi Tanggap Darurat Bencana

Baraknews Serang – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten mengikuti kegiatan zoom meeting rapat koordinasi tim pengendali simulasi tanggap darurat bencana pada temu karya relawan III PMI Provinsi Banten yang dilaksanakan diruang kerja Biddokkes Polda Banten pada Kamis (24/11).

Kegiatan zoom meeting tersebut diikuti oleh Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Banten AKBP Saobikha Nahar dan Kaur DVI Subbiddokpol Biddokkes Polda Banten drg. Alfin Fardeni Harahap.

Saat ditemui, Nahar membenarkan dirinya mengikuti zoom meeting rapat koordinasi tim pengendali simulasi tanggap darurat bencana. “Benar, hari ini saya mengikuti kegiatan rapat mengenai tim pengendali simulasi tanggap darurat bencana yang dilakukan secara zoom meeting pada Kamis (24/11),” ucap Nahar.

Kemudian Nahar menjelaskan rapat ini membahas terkait permintaan pelaku untuk berperan aktif dalam kegiatan simulasi. “Menindaklanjuti surat nomot 445 pada tanggal 9 November 2022 perihal pelaksanaan temu karya relawan III PMI Provinsi Banten Tahun 2022, PMI meminta anggota kami untuk menjadi pelaku atau berperan aktif dalam kegiatan simulasi,” jelas Nahar.

Adapun Nahar menyampaikan tujuan dari simulasi tanggap darurat bencana tersebut. “Tujuan dari simulasi tersebut adalah untuk menguji rencana kontijensi yang telah disusun serta untuk melihat kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana mengingat banyak becana alam terjadi di Indonesia ini,” tutup Nahar. (Bidhumas). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten