oleh

Bidkeu Polda Banten Ikuti Binteknis Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022

Baraknews Jakarta – Bidkeu Polda Banten melaksanakan Binteknis penyusunan laporan keuangan tahun 2022 di Ballroom Hotel Mercure Jakarta Pusat pada Selasa (22/11).

Kegiatan ini dipimpin oleh Sespuskeu Polri Kombes Pol Ane Kristina dan diikuti oleh operator sakti Polda Banten Pengatur Tk. I Samuti, Bripka Tono dan Briptu Arbai.

Dalam arahannya Sespuskeu Polri mengatakan reformasi birokrasi Kemenkeu dalam pembangunan aplikasi Sakti, “Aplikasi Sakti sebagai sarana bagi Satker dalam mendukung implementasi sistem perbendaharaan dan anggaran untuk mengelola keuangan yang meliputi perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban,” kata Ane.

Ane juga menyampaikan agar IKPA dapat dipertahankan yang sudah dicapai pada triwulan III sampai dengan triwulan IV tahun 2022, “Nilai Kinerja Anggaran (NKA) juga dapat ditingkatkan karena pada saat ini posisi Polri dalam kategori cukup, oleh karena itu hal ini perlu diperhatikan dalam pengisian output dari susunan program aplikasi Sakti,” tambahnya.

Diakhir, Ane menyampaikan pesan dari Kapuskeu Polri agar para peserta dapat bersungguh- sungguh dalam mengikuti Bimtek ini dan dapat diimplementasikan di jajaran wilayah Polda masing-masing dengan tujuan tercapainya kelola Polri yang Presisi. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten