oleh

Bidpropam Polda Banten Laksanakan Gaktibplin Personel Polsek Padarincang Polres Serang Kota

Baraknews Lebak –  Meningkatkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN Polri, Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melaksanakan Penegakkan Penertiban dan  Disiplin (Gaktibplin) kepada personel Polri dan ASN Polri di Polsek Padarincang Polres Serang Kota Polda Banten pada Selasa (08/02).

Pelaksanaan Gaktibplin dipimpin oleh Kanit Hartib 2 Urbinplin Subbid Provos Polda Banten IPTU Basuki Rachmad beserta tiga personel Provost.

Saat ditemui dikantornya Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan bahwa kegiatan Gaktiplin di Polsek Padarincang untuk meningkafkan disiplin personel.

“Pelaksanaan Gaktibplin dilakukan untuk mengecek disiplin personel Polsek Padarincang, dimana targetnya adalah sikap tampang  terdiri dari ukuran rambut berjanggut, berjambang, pakaian tidak rapi serta kelengkapan seragam Polri,” ujar Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kerapihan personel,. “Dengan adanya Gaktibplin ini saya yakin kedepan personel Polsek akan berpenampilan leb8h rapih sehingga dapat melayani masyarakat dengan semangat,” tutur Yudho Hermanto.

Saat ditemui dilokasi Kanit Hartib Urbinplin Subbid Provos Polda Banten IPTU Basuki Rachmad mengatakan tidak ditemukan pelanggaran yang berat.

“Dari hasil pengecekan tidak ada pelanggaran yang berat akan tetapi masih ada personel  yang berjanggut dan baju tidak rapi, selanjutnya oleh anggota Subbid Provos Bidpropam Polda Banten memberikan tindakan fisik kepada  pelanggar dan Penilangan,” tutup Basuki Rachmad. (Bidhumas)