oleh

Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten Laksanakan Pembinaan Fisik Jaga Stamina

Baraknews Kota Serang – Menghadapi Era Pandemi yang terus di hadapi sampai saaat ini, Personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten menjaga stamina dan fisik tetap prima, sehat dan bugar dengan melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) olahraga lari siang di Mako Satbrimob Polda Banten JL. KH Amin Jasuta pada Rabu (09/02).

Binaan fisik olahraga lari siang yang dilaksanakan Bintara Remaja ini bertujuan agar fisik dan imunitas tetap terjaga karena tugas Polri khususnya Brimob kedepan semakin berat, maka dibutuhkan persiapan dan stamina dan fisik yang prima.

Olahraga lari siang diawali dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Ipda Aris Widodo selaku Danki Pembina Bintara Remaja, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan binsik lari siang mengelilingi asrama Satbrimob Polda banten.

Dalam pelaksanaannya, para personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten tetap melaksanakan olahraga dengan penuh semangat, mereka melaksanakan lari siang kelilingi asrama dengan melantangkan suara. “Setelah pelaksanaan lari siang kemudian dilanjutkan kegiatan senam ditempat dan penguatan yang di akhiri dengan pendinginan,” kata Ipda Aris.

Komandan Satuan Brimob Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan Kegiatan olahraga lari siang ini untuk menjaga kondisi fisik personel tetap prima dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat. “Upaya ini digalakkan, guna mengajak personel menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama, menjaga kesehatan dengan asupan gizi serta pola makan yang teratur juga tidak kalah penting,” imbuhnya.

Terakhir Dwi Yanto mengatakan Untuk kegiatan olahraga lari siang memang rutin kami laksanakan. “Olahraga ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa pandemi Covid-19 untuk menunjang tugas operasional kedepan,” tutup Dwi Yanto Nugroho.(Bidhumas).