oleh

Bukti Kedekatannya Dengan Warganya,Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Patroli

Baraknews Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten – Personel Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten Terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan duduk Bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat,Rabu (06/07/2022)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Johannes Bregas Pinandhita mengatakan Kegiatan Patroli Dialogis ini yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.

kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin, namun selain patroli menjaga kamtibmas, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kegiatan sambang dan dialogis ini adalah sebagai salah satu wujud kemitraan sekaligus mengajak semua potensi yang ada di masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam harkamtibmas. Diharapkan dengan adanya kemitraan dapat bekerjasama serta akan terjalin hubungan yang baik dan membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas tetap aman dan kondusif, Pungkasnya.

pesan-pesan Kamtibmas perlu disampaikan kepada masyarakat luas dan ketika itu masyarakat kurang mengerti atau memahami dengan baik, merekalah para Ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang dapat memberikan pengertian secara bijak sehingga isi pesan bisa dicerna dengan baik,” ungkapnya.

Kapolsek Bojonegara Menambahkan Kita ciptakan lingkungan masing-masing dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, tambahnya.

“Bagi warga yang mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas yang sudah ada di setiap desa atau bisa juga langsung melapor ke kantor Polsek Bojonegara dan Call Center 110 guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,”tutupnya.