oleh

Cegah Kriminalitas Di Malam Hari Personil Polsek Waringinkurung Laksanakan Patroli Dialogis Ke Pos Satpam Perumahan

Baraknews  Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten – Untuk menciptakan keamanan dalam lingkungan masyarakat adalah salah satu tugas Polri. Tetapi selain itu, Polri juga harus menjaga keamanan seperti halnya yang dilakukan oleh piket Jaga Polsek Waringinkurung dipimpin oleh Pawas Kanit Binmas Polsek Waringinkurung Ipda Sahroni beserta Briptu Satya Budi yang melaksanakan patroli dialogis dengan security pos jaga Perumahan Taman Krakatau Zona Austin,Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung Kota, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan malam yang dilaksanakan oleh Piket Jag Polsek Waringinkurung dengan giat Patroli Mobiling di wilayah hukum polsek waringinkurung.

Patroli dialogis yang di lakukan oleh Pawas Polsek Waringinkurung berdialog dengan security komplek menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar membantu kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta apabila terjadi tindak pidana maupun gangguan Kamtibmas lainnya agar segera melapor ke Polsek Waringinkurung.

Maka Polsek Waringinkurung menyikapinya dengan rutin laksanakan Patroli sambang dan dialogis dengan kelompok masyarakat dan security yang ada sekitar tersebut seraya memberikan himbauan Kamtibmas untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban dan bila ada hal – hal yang menimbulkan gangguan Kamtibmas diminta segera lapor ke Polisi terdekat atau ke Polsek Waringinkurung.

Pawas beserta Anggota Piket Polsek Waringinkurung yang dipimpin Kanit Binmas Ipda Sahroni yang melaksanakan Patroli Dialogis malam menuturkan, bahwa patroli ini merupakan arahan dari pimpinan dalam hal ini Kapolsek Waringinkurung Polresta Serkot AKP Engking Yudhiana, sebagai upaya mencegah terjadinya tindakan kriminal yang dapat terjadi.

Ipda Sahroni juga mengingatkan untuk selalu waspada dan berhati – hati saat melaksanakan tugas Patroli, jangan terlena dengan suasana malam hari yang tenang dan sepi. “Semoga dengan adanya patroli ini dapat menciptakan keamanan dari tindakan para pelaku kejahatan atau bahkan tindakan kelompok terorisme”.