oleh

Di Penghujung Libur Tahun 2022, Ditlantas Polda Banten Lakukan Pengamanan Jalur Wisata

Berita Polda Banten – Personel Ditlantas Polda Banten tetap eksis melaksanakan pengamanan jalur di hari libur Tahun Baru 2022, hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang merayakan libur Tahun Baru 2022 ke wilayah hukum Polda Banten pada Minggu (02/01).

Ditlantas Polda Banten menerjunkan personelnya dibeberapa Pos Pengamanan yaitu di wilayah Kota Serang di Pos Pengamanan Palima untuk antisipasi terjadinya kepadatan jalur di Pasar Baros dan imbas pengalihan arus dari wisata anyer dan Pos Teneng Cinangka menuju kearah Padarincang – Pasar Ciomas – Persimpangan Palima. Untuk Wilayah Kota Cilegon ada dua titik pengamanan yaitu Jalur Wisata Anyer – Carita dan jalur menuju ke Pelabuhan Merak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa Personel Ditlantas Polda Banten selalu tampil dibeberapa titik pengamanan jalur untuk mengamankan dan melancarkan arus lalu lintas agar masyarakat dan pengguna jalan yang merayakan libur Tahun Baru 2022 merasa nyaman, aman dan lancar.

“Personel kita tetap eksis dan siap melayani masyarakat khususnya pengguna jalan yang sedang merayakan libur Tahun Baru 2022, apalagi hari ini merupakan libur terakhir dalam perayaan Tahun Baru 2022 dan diprediksi terjadi peningkatan arus lalu lintas dibeberapa titik terutama jalur yang menuju kearah tempat wisata Anyer – Carita,” kata Rudy Purnomo.

“Kita tempatkan personel di beberapa titik krusial yang sering terjadi penumpukan kendaraan, tugas personel untuk melancarkan dan mengurai kemacetan yang terjadi agar masyarakat dan pengguna jalan terlayani dengan baik dan tidak ada complain,” lanjut Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo mengatakan jalur yang menuju ke Wisata Anyer saat ini sedang diberlakukan rekayasa lalu lintas yaitu Ganjil Genap di Pos Pengamanan jalur lingkar selatan (JLS) dan Pos Pam Teneng Cinangka yang dilakukan oleh Polres Cilegon dan Personel Ditlantas Polda Banten.

“Jalur dari arah Palima menuju Pasar Ciomas sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas One Way Traffic (Jalan satu arah) menuju pasar Ciomas – Padarincang oleh Polres Serang Kota dibantu oleh personel Ditlantas Polda Banten hal ini dilakukan situasional saja, jika arus lalu lintas lancar maka jalur kita normalkan kembali,” jelas Rudy Purnomo.

Dirlantas Polda Banten juga menghimbau agar masyarakat dan pengguna jalan tetap mematuhi Peraturan Lalu Lintas untuk Keselamatan Bersama dan hindari kerumunan dan Mobilisasi serta disiplin Prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir. (Bidhumas)