oleh

Diduga akan tawuran, sejumlah siswa SMK Cibadak dan Siswa SMK Cikulur diamankan ke Polsek Cikulur Polres Lebak

Baraknews Polsek Cikulur Polres Lebak- Pada hari Selasa tanggal 22 November 2022 pukul 16.30 wib telah diamankan Siswa SMK Bakti Mandiri Cibadak dan Siswa SMKN 1 Cikulur ke Mako Polsek Cikulur Polres Lebak.

Kronologi diamankan Siswa SMK Bakti Mandiri Cibadak dan Siswa SMKN 1 Cikulur adalah pada saat Personil Polsek Cikulur melaksanakan giat Patroli ke Jln.Raya Kaduagung Cileles tepatnya diwarung Sdri.Iyah di Kp.Salakpanjang Rr.11 Rw.03 Ds.Cigoong Selatan. Mendapati sekumpulan anak sekolah sedang nongkrong, selanjutnya Petugas Patroli menghampiri dan melakukan pemeriksaan tas, namun beberapa siswa ada yang melarikan diri. Pada saat pemeriksaan tas didapati adanya sajam berupa Clurit. Sajam berupa clurit tersebut diketahui milik Sdr DV , siswa kelas 3 jurusan Otomotis Siswa SMK Bakti Mandiri Cibadak yang melarikan diri.

Kemudian para siswa tersebut diamankan ke Mako Polsek Cikulur untuk mendapatkan Bimbingan dari Personil Polsek Cikulur Polres Lebak dan penjemputan oleh Guru pembina masing masing sekolah serta para orang tua siswa.
Selanjutnya Kapolsek Cikulur memanggil sejumlah guru dan para orang tua siswa untuk diberikan arahan terkait perbuatan anak didiknya di Mapolsek Cikulur Polres Lebak pada hari berikutnya yaitu hari ini , Rabu (23/11/2022)

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Cikulur Iptu Kemas Husni Thamrin menjelaskan “Kami secara berkala sudah mengagendakan untuk Kapolsek dan unit binmas secara bergiliran menjadi Narasumber sosialisasi di sekolah – sekolah setingkat SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak sebagai bentuk pembinaan.”

Kapolsek Cikulur Iptu Kemas Husni Thamrin juga menambahkan “Selain itu kami secara insidentil juga melaksanakan razia – razia ke sekolah – sekolah , bekerja sama dengan Guru BP dan bagian kesiswaan di tiap – tiap sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar yang marak terjadi di berbagai tempat. Terkait kejadian ini sudah barang tentu akan dilakukan penindakan, dikarenakan sudah ditemukan adanya BB sajam. Dan prosesnya masih terus kami ikuti arahan dan petunjuk dari pimpinan serta koordinasi dengan unit PPA Polres Lebak serta Kepala Sekolah dari para siswa tersebut” ujar Kapolsek Cikulur No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten