Dirsamapta Polda Banten : Polisi Tak Kenal Lelah Patroli, Berikan Rasa Aman Di Bulan Ramadhan

Baraknews Serang – Guna memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa, Direktorat Samapta Polda Banten meningkatkan patroli selama Bulan Ramadhan.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto pada Sabtu (09/04) mengatakan polisi akan meningkatkan kegiatan patroli di Bulan Ramadha.

“Polisi tidak kenal lelah melaksanakan Patfoli, dimana Ditsamapta Polda Banten meningkatkan kegiatan patroli dibulan Ramadhan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” kata Murwoto.

Murwoto menjelaskan bahwa personel disebar dititik-titik rawan terjadinya ganguan keamanan. “Personel melaksanakan Patroli tidak hanya disiang hari melainkan juga di maLm hari. Patroli dilakukan di sekitar jalan raya Polda Banten menuju Palima, Palima menuju waduk sindang heula dan sebagian berada di lokasi kota serang yang didiga rawanbterjadinya kejahatan,” jelas Murwoto.

Murwoto menambahkan dalam patroli personel harus bisa memberikan kenyamanan dan mencegah tindak pidana. ” Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan yang kerap muncul di bulan RamadhN seperti jambret, Balapan liarĀ  tawuran yang dilakukan menjelang sahur serta memverikan himbauan kepada pemuda yang suka melakukan kumpul kumpul menjelang sahur agar segera pulang ke rumahnya masing-masing,” tambah Murwoto.

Murwoto berharap seluruh personel tetap semangat melaksanakan tugas mulia ini. “Saya bsrharap seluruh personel dapat melaksanakan tugas sesuai SOP dan meminta peran masyarakat untuk menjaga anak anaknya aga tidak keluar rumah diatas jam 22.00WIB sehingga anak tersebut tidak melakukan maupun menjadi korban atas kejahatannyang mungkin terjadi,” tutur Murwoto. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten