Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Patroli dan Penindakan Pelanggaran Kendaraan Over Load

Baraknews Serang – Dalam rangka meminimalisir kejadian Laka Lantas akibat pelanggaran lalu lintas oleh pengguna jalan, Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan penertiban dan penindakan kendaraan ODOL (Over Dimensi dan Over Load) yang melintas di wilayah Kota Serang pada Selasa (22/02).

Kegiatan tersebut difokuskan terhadap kendaraan angkutan barang, yang kedapatan mengangkut isi atau bawaan yang melebihi dimensi kapasitas kendaraan, maupun melebihi kapasitas kendaraan itu sendiri.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto saat dikonfirmasi mengatakan, ”Salah satu penyebab atau faktor kecelakaan yang mengakibatkan fatal terhadap korban yakni kendaraan angkutan barang atau orang yang melebihi batas muatan atau tidak sesuai dengan dimensinya,” terang Budi Mulyanto.

“Penindakan pelanggaran pada kendaraan angkutan barang yang membawa muatan melebihi kapasitas yang ditentukan Over Dimension Overload juga dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya,” tambah Budi Mulyanto.

Untuk itu, Ditlantas Polda Banten menghimbau kepada seluruh pemilik kegiatan usaha agar bersama-sama mentaati peraturan yang berlaku. Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polda Banten. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten