oleh

Ditpolairud Polda Banten Lakukan Evakuasi Crew Kapal KMP Nusa Darma dan KMP Panorama Nusantara

Baraknews Cilegon – Personel Ditpolairud Polda Banten bersama tim gabungan melakukan evakuasi crew Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Darma yang terlibat tabrakan dengan KMP Panorama Nusantara pada Kamis (10/02).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom. “Hari ini personel Ditpolairud Polda Banten bersama tim gabungan sedang melakukan evakuasi crew KMP Nusa Darma dan KMP Panorama Nusantara yang saat ini masih berada di dalam kapal,” ucapnya.

Gultom menjelaskan bahwa tabrakan tersebut terjadi akibat cuaca buruk. “Tabrakan ini terjadi akibat cuaca buruk, dimana kapal KMP Nusa Darma dan KMP Panorama Nusantara yang sedang anchor mengalami tabrakan akibat angin kencang,” jelasnya.

“Untuk itu, kita bersama tim gabungan lainnya melakukan tindakan cepat untuk mengecek ke lokasi kejadian. Dimana tujuannya untuk memastikan crew kapal dalam keadaan aman dan selamat,” lanjutnya.

Adapun kegiatan evakuasi ini juga dilakukan oleh Basarnas Banten, Damkar Kota Cilegon, BPTD Wilayah 8 Banten dan PMI Kota Cilegon. (Bidhumas)