oleh

Guyub Rukun Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Rangkul Tokoh Kasepuhan

Baraknews  Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten ~ Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu konsisten dalam menyambangi para tokoh kasepuhan di Desa Binaan sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara kamtibmasyang kondusif. Sabtu (24/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, AIPDA M. Rubama, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Balekancana, Jum’at (23/09) saat melaksanakan patroli sambang ke Desa binaan dengan mengunjungi Sdr Kasbarai, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Gandul Rt 004/001, Desa Bale Kencana, berusaha mendekatkan diri dan dialogis bersama dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang guna terciptanya kamtibmas kondusifitas di tengah warga masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut mampu sebagai sarana dalam mengajak peran sertanya untuk mengajak warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara keamanan yang kondusif di lingkungan tersebut, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan jalinan kebersamaan antara personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh kasepuhan di desa binaannya tersebut, mampu mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas di lingkungan warga masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polsek Mancak, “Tegasnya.

*(YD~News)* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten