Ini Pesan Dirpamobvit Polda Banten Kepada Personelnya Sebelum Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Baraknews Kota Serang РDalam rangka menyikapi isu yang berkembang  berkaitan dengan rencana aksi unjuk rasa pada tanggal 11 April 2022, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia memerintahkan jajaran khususnya Ditsamapta dan Ditpamobvit untuk menyiapkan personel maupun sarana prasarana guna mendukung pengamanan aksi unras tersebut.

Maka Polda Banten khususnya Ditsamapta dan Ditpamobvit pada hari Minggu (10/4) telah menggelar Apel Kesiapsiagaan antisipasi gangguan kamtibmas aksi unjuk rasa yang bertempat di Lapangan Mapolda Banten.

Usai Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan gabungan Ditsamapta dan Ditpamobvit. Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memberikan arahan khusus kepada personelnya.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada personel Ditpamobvit Polda Banten yang telah hadir melaksanakan apel kesiapsiagaan, walaupun ini hari libur dan situasi sedang berpuasa namun kita harus tetap semangat menjalankan tugas”,ujar Edy Sumardi

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan terkait hasil Video Conference bersama Bapak Kapolri kemarin, bahwa pemerintah sudah melakukan upaya-upaya dalam menangani kelangkaan minyak dan BBM. Maka kita harus menindaklanjuti dengan memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas agar masyarakat Banten tidak terprovokasi oleh isu yang berkembang”,tandasnya

Edy Sumardi juga mengatakan bahwa aksi unjuk rasa yang rencananya dilakukan hari Senin tanggal 11 April 2022 tersebut, kemungkinan tidak hanya di Jakarta. Namun bisa juga terjadi di wilayah Hukum Polda Banten.

“Kita tidak boleh underestimate dengan situasi saat ini, kita memang disiagakan untuk mengantisipasi kebutuhan personel di Polda Metro Jaya, namun tidak menutup kemungkinan di wilayah hukum Polda Banten juga akan ada aksi unjuk rasa tersebut.

“Saya harapkan rekan-rekan selalu oncall apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh institusi untuk berangkat pengamanan unras. Dan saat pelaksanaan pengamanan saya berpesan kepada rekan-rekan untuk bertindak sesuai SOP, kawal aksi unjuk rasa dengan aman dan tertib”

“Dan tidak kalah pentingnya untuk selalu mendokumentasikan setiap kegiatan baik itu berupa foto maupun video. Karena foto dan video bisa menjadi bukti apabila nanti ada komplain dari masa unjuk rasa tentang prosedur pengamanan yang kita lakukan” tutupnya (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten