oleh

Itwasda Polda Banten Ikuti Sidang Wandiklat Siswa Diktuk Bintara Polri

Berita Polda Banten  – Auditor Madya TK III Itwasda Polda Banten Kombes Pol Erry Agoeng, mengikuti kegiatan gelar sidang Dewan Penyantun Pendidikan dan Pelatihan (Wandiklat) siswa pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun 2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten di Ruang Crisis Center Polda Banten, Senin (20/12).

Pada kesempatan ini Kombes Pol Erry Agoeng mendampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari  memimpin pelaksanaan kegiatan dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Banten.

Erry Agoeng mengatakan bahwa sidang ini dilakukan untuk menentukan kelulusan Siswa Diktuk Bintara Polri yang sedang mengikti pendidika. “Dalam proses sidang Wandiklat Itwasda diundang sebagai peserta untuk penentuan kelulusan Siswa Diktuk yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten,” kata Erry Agoeng.

Erry Agoeng menjelaskan  dalam sidang tersebut Itwasda Polda Banten juga melakukan fungsi pengawasan. “Saat pelaksanaan sidang saya selaku Personel Itwasda melakukan pengawasan dan penilaian dari data nilai siswa  yang dipaparkan oleh tim pengajar SPN Polda Banten,” ujar Erry Agoeng.

Dari hasil ujian siswa terlihat bahwa tenaga pendidik dapat menerapkan metode Pembelajaran yang mudah dimengerti sehingga nilai siswa sangat memuaskan dan siswa dinyatakan Lulus dan dapat dilantik,” ujar Erry Agoeng.

Erry Agoeng berharap, “Semoga siswa yang dilantik dapat menjadi Polisi yang profesional dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan tidak melakukan pelanggaran,” tutup Erry Agoeng.

Untuk diketahui pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 di SPN Polda Banten kali ini berjumlah 399 siswa yang terdiri dari pengiriman Polda Papua 50 siswa, Polda Papua Barat 147 siswa dan Polda Banten 202 siswa, yang dimulai pada 26 Juni 2021 dan akan ditutup pada 22 Desember 2021. (Bidhumas)