oleh

Kapolda Banten Hadiri Kunjungan Gubernur Lemhanas RI ke Provinsi Banten

baraknews Serang-Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menghadiri kegiatan kunjungan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) Bapak Andi Widjajanto ke Provinsi Banten yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten pada Jumat (10/03).

Kunjungan Gubernur Lemhanas RI beserta rombongan disambut hangat oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar di dampingi Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Pj Sekda Provinsi Banten Moch Tanggono, Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, dan perwakilan Forkopimda Provinsi Banten.

Dalam kesempatannya, Al Muktabar menyambut baik kedatangan Gubernur Lemhanas RI beserta rombongan dan megatakan Provinsi Banten siap menerima arahan serta masukan dari Lemhanas RI. “Terimakasih atas kedatangan Bapak Gubernur Lemhanas RI beserta rombongan dan selamat datang di Provinsi Banten. Kami jelaskan secara umum keadaan situasi Banten saat ini dalam keadaan baik dan siap menerima arahan dari Bapak Gubernur Lemhanas RI,” ucap Al Muktabar.

Kemudian Gubernur Lemhanas RI menjelaskan maksud dari kunjungannya ke Provinsi Banten. “Maksud dari kunjungan kami adalah untuk menyampaikan beberapa kajian Lemhanas tentang resiko di tahun 2024 serta meningkatkan kewaspadaan terkait pemilu 2024,” jelas Andi.

Selain itu, Andi juga ingin memastikan konsolidasi demokrasi di Provinsi Banten berjalan dengan baik. “Kami memastikan konsolidasi demokrasi itu terjadi dan berjalan dengan baik, tingkatkan kewaspadaan dan berkolaborasi serta bekerja bersama dengan baik,” ujar Andi.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa arahan dari Gubernur Lemhanas RI akan dijadikan perhatian khusunya oleh kepolisian daerah Banten. “Saya menyimak apa yang disampaikan Gubernur Lemahanas RI, beliau sudah mempunyai pandangan yang global. Ini akan menjadi perhatian kami kepolisian daerah banten terkait pandangan global dan kami jadikan bahan diskusi dengan Wakapolda Banten dan Pejabat Utama Polda Banten serta kami akan kami jadikan pola pasukan yang akan dilakukan Polda Banten dalam pengawalan proses pemilu di 2023,” tutup Rudy. (Bidhumas). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten