oleh

Kapolda Banten Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Banten dan Jajaran

Berita Polda Banten – Polda Banten gelar upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri Polda Banten periode 1 Januari 2022 yang bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Sabtu (01/01).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto memimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat personel Polda Banten periode 1 Januari 2022 yang didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, PJU Polda Banten, dan Kapolres jajaran serta dihadiri perwakilan personel Polda Banten yang naik pangkat.

Dalam sambutannya, Rudy Heriyanto menyampaikan kenaikan pangkat personel Polda Banten dan Polres jajaran periode 1 Januari 2022 ini berjumlah 810 personel terdiri dari perwira 221 personel, bintara 532 personel dan tamtama 57 personel, termasuk 37 personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian.

“Benar, hari ini saya memimpin langsung upacara kenaikan pangkat personel Polda Banten, adapun Pejabat Utama yang ikut dalam upacara kenaikan pangkat ini diantaranya Dirbinmas, Dirresnarkoba, Dirsamapta dan Kabid Humas Polda Banten naik menjadi Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol,” ujar Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini sebagai wujud karunia dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas.”Pencapaian yang diraih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh dengan pengorbanan,” ucap Kapolda Banten.

Kapolda Banten mengatakan kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan wujud syukur bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang akan diemban. “Saya berharap, tumbuhnya kesadaran tersebut, dapat menjadi jawaban terhadap tingginya tantangan tugas dan harapan masyarakat terhadap Polri. Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh personel agar terus memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dan memperkuat upaya deteksi dini sehingga dapat mengantisipasi seluruh potensi ancaman di wilayah hukum Polda Banten,” kata Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menambahkan bahwa momentum ini tentunya mengandung nilai yang sangat luhur yang dapat diteladani untuk memupuk komitmen, semangat dan konsisten pengabdian tanpa cela sebagai anggota Polri.

Pada kesemapatan ini, beberapa personel Polda Banten dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian yang merupakan sebuah pengakuan dari institusi dan pimpinan Polri selama personel mengemban amanah sebagai insan bhayangkara.

“Kepada para personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Banten, dan saya juga berharap saudara dapat selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara Kamtibmas,” lanjutnya.

Diakhir, Kapolda Banten mengucapkan selamat kepada personel Polda Banten dan jajaran atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Selamat dan sukses kepada personel Polda Banten dan jajaran atas kenaikan pangkatnya dan terimakasih atas dedikasi serta kinerja yang telah ditunjukkan selama ini,” tandasnya (Bidhumas)