oleh

Kapolres Pandeglang Hadiri Upacara dan Tabur Bunga Hari Pahlawan di Makam Pahlawan

Baraknews Polres Pandeglang– Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Makam Pahlawan Ciaseum Pandeglang, Kamis pagi, 10 November 2022.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dipimpin Pj. Setda Kab. Pandeglang, Drs. H. Taufik Hidayat, M.Si, yang diikuti oleh Gabungan Perwira TNI-POLRI dan Kepala OPD Pemkab. Pandeglang, Yonif 320 Badak Putih Pandeglang, Kodim 06/01 Pandeglang, Sat Pol PP Pemerintahan Kab. Pandeglang, Dishub Kab. Pandeglang, Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kab. Pandeglang, BPBD Kab. Pandeglang, dan Team Korsik.

Kegiatan upacara ini juga dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga untuk menghormati jasa-jasa pahlawan kepada Negara yang diikuti oleh Forkopimda kab. Pandeglang dan perwira gabungan TNI-Polri.

Dalam kesempatan itu, Bapak Taufik mengajak semua yang hadir untuk selalu mengingat jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Jasa para pahlawan harus terus dikenang sepanjang masa, dan kita harus selalu meneladani sifat-sifat patriotism para pahlawan sebagaimana tema Hari Pahlawan kali ini yaitu Pahlawanku Teladanku,” kata Bapak Taufik.

Dia juga menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi semua masyarakat untuk berjuang, terutama dalam menyelesaikan permasalahan narkoba, bencana, kemiskinan, paham radikal, dan Covid-19.

“Sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19, yang melanda bangsa ini,” ujarnya.

Meski digelar di masa transisi pandemic menuju endemi, upacara peringatan Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda kab. Pandeglang tetap berjalan lancar.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” jelasnya.

Di akhir upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 kab. Pandeglang ini, peserta upacara menyempatkan untuk foto bersama.