Kapolres Serang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2024

POLRES SERANG – Kepolisian Resor (Polres) Serang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2024” dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 di halaman Mapolres Serang, Rabu (3/4/2024).

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko dan diikuti personil Kodim 0602, Dishub, Dinkes, BPBD dan Damkar Pemkab Serang, Jasa Raharja, Senkom serta Saka Bhayangkara.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Serang menyampaikan sambutan dari Kapolri bahwa apel gelar pasukan kesiapan akhir tersebut merupakan wujud sinergitas Polri dengan stakeholder, sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024,” kata Kapolres menyampaikan sambutan Kapolri.

Terkait pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri ini, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan 5 pos pengamanan (pospam) di sepanjang jalur yang dilalui pemudik di wilayah hukum Polres Serang serta 1 pos pelayanan (posyan)

“Untuk pos pelayanan berada di gerbang Kawasan Industri Modern Cikande,” kata Condro Sasongko.

Kapolres menjelaskan pada Operasi Ketupat Maung 2024, pihaknya menurunkan 416 personil yang terdiri dari Polres Serang, Kodim 0602, OPD Pemkab Serang serta Saka Bhayangkara yang akan ditempatkan 5 pospam dan posyan.

“Satu pospam atau posyan masing-masing akan diisi 15 petugas yang akan bertugas secara bergiliran,” terang Kapolres.

Kepada seluruh personil yang bertugas, Kapolres mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan, sikap dan perilaku yang humanis dalam melayani pemudik.

“Saya mengucapkan selamat bertugas, semoga seluruh dedikasi dan pengabdian menjadi nilai ibadah dihadapan Allah SWT,” ucap Alumnus Akpol 2005. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten