oleh

Menikmati Keindahan Panorama Labuan Bajo, Wapres Olahraga Jalan Santai dan Jajal KRI Sampari 628

Baraknews Labuan Bajo – Suasana Pantai Marina Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pagi ini tampak berbeda, pasalnya Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin berolahraga jalan santai di seputar dermaga Pantai Marina yang dibangun sejak September 2020 lalu, Selasa (15/03/2022).

Menikmati panorama keindahan _waterfront_ di bawah sinar mentari yang cerah, Wapres dan Ibu Wury tampak bersemangat mengayunkan langkah menyusuri jalan setapak di pinggir dermaga. Menempuh jarak sekitar 3,6 km dalam waktu satu setengah jam, Wapres juga tampak ramah menyapa dan berswafoto dengan masyarakat sekitar.

“Perpaduan antara alamnya yang indah dan fasilitas yang memadai, maka (Labuan Bajo) menjadi tempat yang sangat ideal,” jawab Wapres saat ditanya awak media mengenai kesannya terhadap keindahan alam Labuan Bajo.

Lebih lanjut, Wapres menuturkan bahwa Labuan Bajo masuk dalam destinasi pariwisata prioritas dan layak untuk digunakan sebagai tempat penyelenggaraan _event_ internasional.

“Memang ini destinasi prioritas, super prioritas saya kira tepat dan layak, karena itu pertemuan internasional (diharapkan banyak diselenggarakan) di sini,” harapnya.

Namun demikian, Wapres menyadari bahwa di balik keindahan alam Labuan Bajo, tentu terdapat hal-hal yang masih perlu diperbaiki, seperti edukasi kepada masyarakat dan sarana fasilitas umumnya.

“Saya kira seperti pengolahan sampahnya, airnya, sanitasinya, jadi (diharapkan) ada penataan, edukasi kepada masyarakat supaya mereka beradaptasi dengan situasi di sini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah saat ini terus melakukan pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo termasuk Pantai Marina di dalamnya, setelah Labuan Bajo ditetapkan sebagai salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas di tanah air. Selain itu, Labuan Bajo juga terpilih menjadi salah satu _venue side_ berlangsungnya rangkaian kegiatan G20, selain Bali, Bogor, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Medan, Lombok, dan Manado.

*Tumpangi KRI Sampari 628*

Usai menghabiskan pagi di Pantai Marina, menjelang siang Wapres dan Ibu Wury menyempatkan diri melakukan wisata bahari dengan menaiki KRI Sampari 628 dari Dermaga Labuan Bajo menuju Pulau Bidadari dan Pulau Kelor.

Ditemani Danlatamal VII Kupang Laksamana Pertama Yudho dan Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Nana, Wapres dan Ibu Wury tampak antusias menikmati pemandangan alam laut Flores yang indah.

Sebagai informasi, KRI Sampari 628 merupakan Kapal Cepat Rudal (KCR) kedua setelah KRI Tombak 629. Kapal yang berukuran panjang 60 meter, lebar 8,10 meter, dan berat 460 ton ini memiliki sistem pendorong andal yang mampu berlayar dan bermanuver dengan kecepatan 28 knot. (RN-BPMI Setwapres) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten