oleh

Personil Polsek Bojongmanik Giat monitoring Pasca Gempa

Baraknews Lebak—Jajaran Polsek Bojongmanik Polres Lebak melakukan Patroli dan Monitoring Pasca terjadinya gempa berkekuatan Gempa berkekuatan 5,3 Magnitudo terjadi di Barat Daya Bayah, Banten.

Informasi yang disiarkan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi di kedalaman 10 km pukul 12.31.07 WIB dengan koordinat 7.19 LS-105.98 BT, tepatnya 41 km Barat Daya Bayah, Banten.
Sabtu (12/03/2022)

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M H Melalui Kapolsek Bojongmanik AKP Saepul Bahri mengatakan,”Dengan adanya Gempa Bumi Tersebut Personil Polsek Bojongmanik melaksanakan Patroli Wilayah Hukum Polsek Bojongmanik untuk Memastikan / Mendata ada tidaknya Bangunan / Rumah warga yang rusak akibat dari Gempa Bumi dan Juga Patroli di sekitaran wilayah Kecamatan Bojongmanik”ujar AKP Saepul Bahri

Kapolsek Bojongmanik mengatakan,”Personel Polsek Bojongmanik Polres Lebak segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,”

Hingga saat ini, pihak Polsek Bojongmanik terus berkoordinasi dengan Kecamatan dan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

Hasil Dari Giat Monitoring dan Patroli sampai saat ini, di wilayah Hukum Polsek Bojongmanik situasi dalam keadaan normal dan untuk sementara belum adanya pelaporan kerusakan dan korban jiwa akibat pasca gempa bumi.

“Kami terus melakukan Patroli monitoring wilayah sekaligus, berkoordinasi dengan Kecamatan, TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengetahui situasi maupun data terkini, terkait dampak gempa bumi,”tutupnya No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten