Polda Banten Ikuti Rakor Persiapan Mudik Lebaran 2024

Cilegon-Polda Banten ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama unsur terkait membahas kesiapan angkutan mudik Lebaran tahun 2024 di Terminal Eksekutif Sosoro Pelabuhan Merak pada Kamis (14/03)

Turut hadir dalam rapat tersebut Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol. Selamet, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Leganek Mawardi, Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suhartono.

Dalam kegiatan tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono menyampaikan tujuan dari rakor tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan presepsi terkait antisipasi tingginya peningkatan arus mudik tahun 2024 ini,”ujarnyaa

Dedi mengatakan pada arus mudik tahun 2024 Pelabuhan Ciwandan dipersiapkan khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. “Dalam rakor ini juga salah satu pembahasanya terkait Pelabuhan Ciwandan yang dipersiapkan khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor sementara untuk Pelabuhan Merak pemudik sepeda motor tidak diperkenankan melalui jalur tersebut,”ungkap Dedi.

Selanjutnya Dedi menerangkan di Pelabuhan Merak akan ada 56 unit Kapal untuk melayani pemudik dari lintas Merak menuju Bakauheni. “Untuk Pelabuhan Merak akan ada 56 unit kapal yang akan melayani pemudik dari lintas Merak menuju Bakauheni yang setiap harinya di standbykan 30 unit Kapal, sementara di Pelabuhan Ciwandan akan ada 10 unit kapal, untuk di pelabuhan Bandar Bakau Jaya akan ada 5 unit kapal yang di khususkan untuk melayani penyebrangan kendaraan golongan 7 dan 9,”terang Dedi.

Diakhir Dedi menyampaikan harapanya terkait kegiatan pengelolaan arus mudik lebaran pada April 2024 mendatang. “Tentunya kami berharap kegiatan pengelolaan arus mudik lebaran pada April 2024 mendatang berjalan dengan aman dan lancar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan para pemudik dapat mematuhi peraturan serta rambu-rambu di jalan raya,” tutupnya. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten