oleh

Polda Banten Terima Kunjungan Kerja Kompolnas Dalam Rangka Optimalisasi Peran Satker Binmas

Baraknews Polda  Banten – Polda Banten terima kunjungan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka penelitian guna optimalkan peran Satker Binmas dalam implementasi tugas preemtif yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polda Banten pada Rabu (05/10).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua tim Purn. Irjen Pol Puji Hartanto dan tim kompolnas, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto, Kepala Bagian Kerja Sama (Kabag Kerma) Biro Ops AKBP Kukuh Priyo Taruno, Kabagbinkar Biro SDM AKBP Atot Irawan Serta diikuti para Perwira Ditbinmas dan personel Polres jajaran pengemban fungsi Binmas.

Dalam sambutannya Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto mengatakan, “Kami berharap dengan kedatangan Kompolnas bersama rombongan di Polda Banten ini mendapatkan informasi-informasi serta dapat memberikan masukan kepada Kami tentang pelayanan dan tugas Polri kedepan,” kata Eko.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan strategi preemtif melalui Commander Wish Pendekar Banten kepada tim dari Kompolnas.

Ketua tim Kompolnas Puji Hartanto menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Polda Banten, “Terkandung maksud dan tujuan kami adalah melakukan kunjungan kerja ke Polda Banten untuk melakukan monitoring dan penelitian lapangan secara langsung tentang implementasi tugas preemtif di Daerah Hukum Polda Banten selanjutnya hasil atau bahan yang kami peroleh dari kunjungan kerja ini akan kami himpun ke dalam laporan Kompolnas sebagai bahan penelitian untuk menentukan kebijakan lebih lanjut,” ujar Puji.

Puji juga menyampaikan, “Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan akan diperoleh data di lapangan serta kajian berdasarkan analisis empirik maupun teoritis mengenai optimalisasi peran Satker khususnya Binmas, dapat dilaksanakan dengan baik atas dasar kebijakan (Political Will) Pimpinan Polri. InsyaAllah, besar harapan saya kepada Satker Binmas agar menjadi Satker Unggulan,” ucap Puji. (Bidhumas).