oleh

-Polres Pandeglang laksanakan upacara peringatan hari pahlawan tahun 2022

Baraknews Polres Pandeglang–Polres Pandeglang laksanakan upacara peringatan hari pahlawan tahun 2022 di lapangan Polres Pandeglang. Kamis (10/11/2022)

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah SH., SIK., MH bertindak selaku Inspektur upacara pada kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022 yang dihadiri oleh PJU , Perwira serta seluruh personil Polres Pandeglang.

Dalam amanatnya Kapolres Pandeglang membacakan amanat dari Kemensos RI “Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,”

Kapolres Pandeglang menjelaskan Naskah amanat Mensos RI tersebut juga menjelaskan makna dari tema Hari Pahlawan 2022 “Pahlawanku, Teladanku”. Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,”¬†ujar Kapolres Pandeglang