Polresta Tangerang Akan Gelar Operasi Keselamatan Maung selama 14 Hari

Baraknews Tangerang — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Polda Banten, akan menggelar Operasi Keselamatan Maung 2022.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, Operasi Keselamatan Maung 2022 akan digelar pada 1-14 Maret 2022.
Operasi keselamatan tersebut, lanjut dia, akan dilaksanakan di 19 kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polresta Tangerang.
“Dilaksanakan selama 14 hari 1 sampai 14 Maret 2022 di wilayah hukum Polresta Tangerang dari Mauk sampai Cisoka,” kata Fikry, Jumat 25 Februari 2022.
Ia menjelaskan, ada tujuh prioritas utama atau sasaran pelanggaran lalu lintas dalam operasi kali ini.
Mulai dari penggunaan handphone saat berkendara, anak di bawah umur yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, hingga membawa kendaraan dalam pengaruh alkohol.
“Selain itu pelanggaran safety belt, kendaraan yang over dimensi dan over loading (odol) dan juga kendaraan yang melawan arus, itu 7 prioritas yang menjadi sasaran kita,” jelasnya.
Sementara terkait angka kecelakaan di wilayah hukum Polresta Tangerang, ia menyebut, selama tahun 2021 pihaknya mencatat telah terjadi 264 kecelakaan.
Pun begitu, menurut dia, jumlah tersebut menurun dibanding tahun sebelumnya di tahun 2020 sebanyak 326 kecelakaan.
“Angka kecelakaan selama tahun 2021 itu ada 264 kecelakaan, ada penurunan dibanding tahun sebelumnya sebanyak 326, namun ada peningkatan di jumlah fatalitas korban,” terangnya.
Ia menambahkan, tujuan digelarnya Operasi Keselamatan Maung 2022 itu juga dalam rangka cipta kondisi sebelum dilaksanakannya operasi ketupat.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tertib dalam berkendara dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19.
“Tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, patuhi peraturan, tidak melawan arus atau hal lainnya yang dapat membahayakan,” tandasnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten