oleh

Polsek Lebakgedong Polres Lebak Sigap Tanggap Bencana Longsor

Baraknews Polsek Lebakgedong Polres Lebak  – CurahHujan dengan intensitas tinggi di wilayah kecamatan Lebakgedong mengakibatkan terjadinya longsor di Blok Cilaungan Jl Desa Banjarsari, kecamatan Lebakgedong, pada pukul 20:00 WIB, Sabtu (13/08/2022).

Kapolsek Lebak gedong Iptu Supar,SH, saat di temui di lokasi longsor mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan terjadinya longsor sehingga dampak dari tanah longsor menutup akses jalan Desa, tidak ada korban jiwa maupun material milik masyarakat namun untuk sementara arah dari desa Banjarsari menuju Kp Cigobang maupun sebalaiknya tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 (empat).

Pihak Kepolisian,TNI,kecamatan,Kepala Desa Banjarsari bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu masyarakat setempat kemudian membersihkan material longsor dengan alat seadanya, seperti cangkul dan garpu sehingga jalan tersebut Bisa di lintasan kendaraan roda dua namun belum bisa di lintasi kendaraan roda empat.

Untuk sementara pembersihan material longsoran dihentikan karna situasi gelap dan menunggu alat berat yang rencananya akan datang besok pagi, ungkap Iptu Supar SH.

Meski begitu, kapolsek Lebak gedong Iptu Supar, SH, menghimbau kepada pengendara roda 2 (dua) yang melintas di sekitar lokasi agar berhati-hati. Terlebih, saat kondisi cuaca kurang bersahabat.
“Di wilayah tersebut dikelilingi hutan dan lereng perbukitan yang memang rawan terjadi bencana seperti longsor, pohon tumbang, dan jalan amblas,” Tutup Iptu Supar SH.