oleh

Polsek Picung Lakukan Pengamanan Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI ke 77

Baraknews Polsek Picung – Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten sudah mulai mempersiapkan kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, salah satunya lomba gerak jalan tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat dan umum yang baru dilaksanakan pagi tadi, Selasa (16/08/2022).

Lomba gerak jalan di ikuti sekolah SD/sederajat , SMP/sederajat, SMA, dan masyarakat Umum yang dilepas oleh Camat Picung Arip Mahmud dengan titik start Lapangan Kadumula.

Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta antisipasi kemacetan, Polsek Picung menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di titik start dan jalur yang dilalui oleh peserta gerak jalan.

Menurut Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar mengatakan dalam rangkaian kegiatan menyambut Kemerdekaan RI ke 77 salah satunya lomba gerak jalan wajib melakukan pengamanan untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kemacetan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kita melakukan pengamanan lomba gerak jalan baik terbuka maupun tertutup sebanyak 10 personil, ada yang ditempatkan di start dan jalur yang di lalui peserta agar kegiatan lomba gerak jalan dapat berjalan aman dan lancar,” ucap IPTU Aris.

Di samping itu menurut Kapolsek Picung, pihaknya tidak hanya melakukan pengamanan saja melainkan di minta oleh panitia untuk menjadi dewan juri lomba gerak jalan dari pihak Polsek Picung.

“Selain pengamanan gerak jalan, ada 2 personil dari kita yang jadi juri lomba gerak jalan.”

“Alhamdulilah lomba gerak jalan berjalan aman, kondusif, saya ucapkan terimakasih kepada personil dalam pelaksanaannya,” tutup Kapolsek.