oleh

Rasa Aman Tanggung Jawab Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sampaikan Pesan Kamtibmas

Baraknews Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten ~ Guyub rukun bersama warga masyarakat, upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya. Kamis (10/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu melalui peran personel Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat, sebagai upaya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di Desa binaanya.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA M. Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, Rabu (09/11) melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat di lingkungan kampung Kadu Heas Rt 004/002, Desa Bale Kencana, sambil ngopi dan dialogis bersama dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat dan mampu mengajak peran sertanya dalam mengingatkan warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas bersama, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, sehingga tercipta kamtibmas kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

*(YD~News)*