oleh

Sambangi Warga, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Patroli Dialogis Antisipasi Kriminalitas

Berita Polsek Kramatwatu Polres Serkot | Dalam menjalin komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat, Personel Piket Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten melaksanakan patroli mobile dan berdialog dengan warga di wilayah Kec. Kramatwatu Kab. Serang, Minggu, (26/12/2021)

Patroli Mobile dan dialogis yang dilakukan Polsek Kramatwatu Polres Serkot tersebut dilaksanakan Bripka Hariatno dan Brigpol Eki Setyawan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Patroli Mobile disertai dialogis tersebut dilakukan personil Polsek Kramatwatu agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di desa tersebut. Dengan keberadaan petugas Kepolisian melakukan patroli, diharapkan masyarakat tidak was-was lagi dari kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Disamping itu para pelaku yang mempunyai niat jahat akan mengurungkan niat jahatnya. Polsek Kramatwatu Polres Serkot dalam melakukan patroli mobile tak lupa berdialog dengan masyarakat guna menyampaikan pesan – pesan kamtibmas untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Petugas patroli juga memberikan himbauan pada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Polres Serkot KOMPOL DP. Ambarita, S.I.P., M.M. menerangkan “Dalam patroli mobile tersebut lebih dioptimalkan dalam menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tutur Kapolsek.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*