Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Jungle Warfare, Guna Menghadapi Gangguan Separatis Atau Kelompok Bersenjata

Baraknews Polda banten – Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan Jungle Warfare di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang Banten pada Senin (19/09).

Menurut Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin bahwa Jungle Warfare atau perang hutan merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob, “Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan Jungle Warfare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata,” kata Dede.

Dede menambahkan latihan dilaksanakan di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang Banten dan suasana latihan disesuai dengan medan tugas yang sebenarnya, “Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya Patroli Tempur, Penghadangan Kendaraan (hadangran) dan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah),” lanjut Dede.

Terakhir Dede Rojudin menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik, “kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik,” tutup Dede (Bidhumas). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten