oleh

Satresnarkoba Polres Serkot Bagikan Masker Gratis Sekaligus Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba

Baraknews kota serang – Antisipasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Satuan Reserse Narkoba Polres Serkot Polda Banten melakukan himbauan dampak dan bahaya narkoba serta membagikan masker gratis kepada masyarakat. Rabu, (12/2/2022) malam di wilayah Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Sejumlah masyarakat baik pengendara roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki di sekitar jalan Perumahan Banten Indah Permai (BIP) menjadi sasaran untuk diberikan pemahaman agar menjauhi bahaya narkoba dan bagikan masker.

Kasat Narkoba Polres Serkot, AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan, jika kegiatan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pembagian masker gratis akan terus dilakukan.

Karena menurutnya, hal itu sebagai bagian dari upaya pihaknya guna mencegah peredaran narkoba dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami senantiasa mensosialisasikan bahaya narkoba secara langsung ke masyarakat, baik itu dengan cara bertemu langsung, spanduk maupun media sosial kita. Itu agar masyarakat dapat memahami bahaya narkoba seperti apa serta covid-19 masih ada,” ucap Agus dalam keterangannya.

Ia pun berharap, masyarakat dapat turut berperan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan penyebaran penyakit menular sesuai peraturan pemerintah.

Sebab menurutnya, pemicu adalah dari kemauan diri sendiri untuk mencegah tindakan-tindakan yang merugikan orang banyak baik narkoba maupun kesehatan diri sendiri.

“Kita harap masyarakat turut berperan aktif dalam mencegah serta mengawasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya. Karena dampak dan narkoba khususnya bagi remaja itu sangat berbahaya, kalau sudah kecanduan maka apapun bisa dilakukan, termasuk berbuat kriminal,” terangnya.

Selain itu, disampaikan Agus, jika pihaknya turut memberikan masker gratis bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker di luar rumah.

Itu karena, masih mewabahnya pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga berikan mereka (masyarakat) masker gratis. Karena bagaimanapun Covid-19 masih belum usai, apalagi adanya varian baru Omnicorn sehingga kita juga tak boleh abai protokol kesehatan, itu agar kita tidak mudah terpapar,” tandasnya.