oleh

Seleksi Pelatihan Kepemimpinan, Biro SDM Polda Banten Gelar Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta

Baraknews Serang –  Biro SDM Polda Banten menggelar pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun 2022 di Ruang Rupatama Polda Banten pada Kamis (10/02).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko yang didampingi Kabagdalpres Ro SDM Polda Banten dan Kabag Psi Ro SDM Polda Banten serta diikuti para panitia dan peserta.

Sementata itu, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu mengatakan bahwa pengambilan sumpah Pakta Integritas ini dihadiri oleh para peserta yang berasal dari Satuan Kerja (Satker) Polda dan perwakilan dari tiap tiap Polres jajaran Polda Banten.

“Pengambilan Sumpah ini bertujuan untuk menghindari terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang terjadi dalam Seleksi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator,” jelas Dwita Kumu.

Dwita menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti seleksi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini berjumlah 6 orang yang terdiri 1 pria peserta PKP dan 5 orang peserta PKA antara lain 2 pria dan 3 wanita.

Prinsip dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini tetap menggunakan Prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis dalam prosesnya para calon tidak dipungut biaya sepeserpun, semua murni hasil dari kerja keras masing-masing peserta. (Bidhumas).