oleh

Tingkatkan Kemampuan, Kapolda Banten Ikuti Latihan Jungle Warfare

Baraknews Polda Banten– Kapolda Banten mengikuti latihan Jungle Warfare bersama para Pejabat Utama Polda Banten dan anggota Satbrimob Polda Banten di Pantai Urug pada Jum’at (23/09).

Pada kesempatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto beserta para Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin beserta anggota Satbrimob Polda Banten mengikuti latihan Jungle Warfare.

Saat ditemui Rudy mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan. “Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik,” ucap Rudy.

Kegiatan diawali dengan memasuki hutan untuk bertahan hidup kemudian dilanjutkan dengan menuju tempat penangkapan teroris di Pantai Pulo Manuk.

Terakhir Rudy menyampaikan bahwa kemampuan Jungle Warfare harus terus diasah. “Kemampuan Jungle Warfare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata,” tutup Rudy. (Bidhumas).