oleh

Upacara Pembukaan Latihan Kerja Diktuba Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 SPN Polda Banten

Baraknews Polres Serang Polda Banten – Sebanyak 41 Siswa Diktuk (pendidikan dan pembentukan) Bintara Polri Gelombang II tahun 2022 SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Banten melaksanakan Latja (Pelatihan Kerja) di Polres Serang. Senin, 07/11/2022) pukul 13.00 wib.

Upacara Pembukaan Latja dilakukan di lapangan hitam Polres Serang, dengan Inspektur Upacara Kompol Idrus Madaris, M.M., M.Si (Kabag SDM) Polres Serang. Perwira Upacara Iptu Eka Jatnika dan Komandan Upacara Ipda Yogi Hari Wibowo.

Dalam kegiatan upacara pembukaan latihan kerja siswa diktuk Bintara gelombang 2 tahun 2022 SPN Polda Banten dilakukan penandatanganan berita acara serah terima siswa dari pihak pembina atau perwira pembimbing siswa SPN Polda Banten kepada pihak Polres Serang.

Dalam amanatnya Kabag SDM Polres Serang yang mewakili Kapolres Serang beserta jajaran mengucapkan selamat datang di Polres Serang kepada pembina dan Perwira pembimbing serta seluruh siswa gelombang II Polri yang akan melaksanakan latihan kerja di jajaran Polres Serang.

Kabag SDM mengatakan latihan Kerja ini merupakan pembulatan penugasan teknik dan taktik operasional kepolisian secara sistematis, karena itu latihan Kerja ini merupakan bagian yang sangat penting bagi para siswa sebagai calon Bintara Polri untuk mengetahui serta melaksanakan tugas di lapangan.

Diharapkan dengan adanya pelatihan kerja secara efektif dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas secara profesional.

Ketika dalam pelaksanaan tugas biasanya terdapat perbedaan antara teori yang kita dapatkan di lembaga pendidikan dengan praktek di lapangan, hal tersebut karena situasi dan kondisi daerah kita bertugas serta beberapa faktor kelemahan yang belum teratasi, sehingga harus disempurnakan secara bertahap, maka dalam latihan kerja ini sangat berperan penting dalam menyelaraskan antara praktik dan teori yang kita peroleh dari lembaga pendidikan.

Dengan mengucapkan bismillah hirrahmanirrahim pada hari Kamis tanggal 7 November latihan kerja siswa di Tuban Polri gelombang 2 tahun 2022 di Polres Serang secara resmi dinyatakan dimulai tandasnya. (Humas)