oleh

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Jabar–Mayjen TNI Erwin Djatniko Pangdam III Siliwangi, dan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

Bertindak selaku pimpinan apel Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan turut hadir Pejabat utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat utama Polda Jabar, Unsur Pemerintah Provinsi Jabar.

Sementara yang terlibat apel kesiapsagaan ini sebanyak 424 Personel gabungan, yang terdiri dari Personel TNI 277 Personel Polda Jabar 44 Personel serta Intansi terkait 103 personel.

Adapun tujuan gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, dalam rangka pengecekan pasukan dan peralatan dalam menghadapi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, khususnya diwilayah Polda Jabar.

Untuk itu diperlukan pentingnya bersinergi dan kesiapsiagaan antara TNI-Polri dan pemerintah daerah terkait, dalam menghadapi bencana alam, untuk siaga dan tanggap darurat, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Kita tidak pernah tahu kapan bencana alam bisa terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara instansi terkait sangat diperlukan untuk meminimalisir dampak dan melindungi keselamatan masyarakat”

“Diharapkan keberhasilan penanggulangan bencana ini untuk menghadapi atau mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam”. Tutup Pj gubernur Jabar

Bandung, 8 Desember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten