Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Beri Pelatihan kepada Linmas

Baraknews KARAWANG – Aiptu Yahminsar, Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang melakukan pelatihan baris berbaris kepada Linmas di Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari.

Kegiatan ini dilakukan Aiptu Yahminsar untuk melatih kesigapan serta kedisiplinan para linmas di desa binaannya.

Tak sendirian, Aiptu Yahminsar bersama dengan Babinsa memberikan pelatihan PBB dasar kepada para linmas.

Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari kepala desa dan juga mendapat antusiasme yang baik dari para linmas.

“Kami coba untuk memberikan pelatihan PBB dasar kepada para linmas agar lebih sigap lagi dalam melayani masyarakat.” Ujarnya

Kemudian, seorang linmas menuturkan bahwa dirinya sangat senang karena selama ini belum pernah ada pelatihan baris berbaris di desa.

“Alhamdulillah, pak Bhabin dan Babinsa mengadakan pelatihan untuk kami sehingga kami punya keterampilan baris berbaris.” Ujar Anto

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi, S.H., menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pengabdian yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat desa binaannya.

“Memang seharusnya begitu, mereka juga bagian dari masyarakat jadi patut kita berikan sesuatu yang bermanfaat. Maka dari itu, kita berikan pelatihan agar nantinya mereka lebih disiplin dan bertanggung jawab atas tugas mereka.” Ujar Kapolsek.

Selain itu, Kegiatan PBB ini pun dilakukan sebagai bentuk usaha untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten