Cipta Kondisi Selama Ramadan, Polres Ciamis Gelar Patroli Perintis Setelah Tarawih

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar terus berupaya memberikan kenyamanan dan kemananan masyarakat, terutama disaat waktu masyarakat beristirahat di malam hari hingga pagi hari. Ini sebagai bentuk pelayanan prima Polri dalam mewujudkan Harkamtibmas di wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan selama bulan suci ramadan. Dimana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Patroli Perintis Presisi di malam hari di jam setelah waktu Salat Tarawih berjamaah di Masjid. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka melakukan Patroli Perintis Presisi ke sejumlah kawasan pemukiman warga di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat, 22 Maret 2024, malam sekitar pukul 21.00 hingga dini hari.

Patroli ini dilaksanakan oleh para personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka menggunakan kendaraan dinas roda 4 mendatangi sejumlah pemukiman warga di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Sebanyak Lima lokasi yang menjadi sasaran anggota saat pelaksanaan Patroli Perintis Presisi saat malam hari. Kelima lokasi yang disambangi yakni Jalan Ciamis-Kawali, Minimarket Baregbeg, Baregbeg, SPBU Baregbeg, dan Islamic Center Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman SIP, mengatakan, patroli ini dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci ramadan 1445 hijriyah. Dimana Polri hadir secara intens dan berkala di tengah masyarakat melakukan patroli di malam hari bahkan hingga waktu sahur untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama ramadan.

“Patroli Perintis Presisi malam hari ini guna mencegah terjadi tindakan kriminalitas jalanan, Balapan Liar, tawuran antar warga hingga perang sarung,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman, Sabtu (23/3/2024).

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga Harkamtibmas, terutama selama bulan suci ramadan. Kondusifitas wilayah terbentuk lantaran dukungan semua pihak, Polri tidak akan mampu mewujudkan itu semua kalau tidak ada peran serta dari masyarakat itu sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kami minta kepada masyarakat tidak berkendara sendirian di malam hari. Mari kita sama sama wujudkan kondusifitas wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar, agar semua masyarakat merasa nyaman dan aman khususnya menjalankan ibadah di bulan suci ramadam yang penuh dengan berkah ini,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten