oleh

Himbauan Parkir Pelihara Kemanan Ketertiban Masyarakat

Baraknews Polres Banjar -Sebagai upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Anggota Sat Binmas Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan imbauan kepada petugas parkir.

Kegiatan dilaksanakan disepanjang jalan Kantor POS Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jum’at (04/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Anggota Sat Bimas menyampaikan imbauan dengan humanis kepada petugas parkir agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan, kewaspadaan terhadap kendaraan yang diparkir.

Seperti disampaikan Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi, dalam kegiatan tersebut diingatkan juga untuk kelengkapan KTA dan administrasi agar dilengkapi.

” Beberapa kelengkapan yang harus dilengkapi petugas parkir, seperti tanda petugas parkir yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota dalam hal ini Dishub Kota Banjar, kemudian memakai pakaian rompi tanda petugas parkir, dengan pakaian yang sopan, jangan sampai dianggap preman yang lagi pungli.
Selanjutnya adanya tanda bukti pembayaran parkir, supaya jangan dianggap pungli, ” ucap Atang.

Para petugas parkir diingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, jiga ada hal-hal yang mencurigakan yang bisa mengganggu keamanan di area/lokasi parkir.

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, ” Petugas parkir juga diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan keselamatan saat bekerja. Serta selalu memberikan informasi ke Pos Polisi terdekat apabila ada hal-hal yang mencurigakan yang dapat merugikan masyarakat.

Kerjasama dengan Petugas parkir sebagai upaya terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, ” ucap Nandi.