oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga, Imbau Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Majalengka–Seiring dengan mendekatnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cicenang, Polsek Cigasong, Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dwi Biyantoro, bersama dengan Babinsa Serka Rasili, melaksanakan kegiatan sambang, patroli, dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga di Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (23/01/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari tugas petugas di lapangan, terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang memiliki peran langsung dalam menjaga situasi di tengah masyarakat. Dalam kegiatan sambang dan patroli ini, Bripka Dwi Biyantoro dan Serka Rasili memberikan himbauan kamtibmas, serta menjelaskan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 kepada warga.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana untuk menciptakan situasi yang tetap damai dan sejuk menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan sambang ini sebagai cooling system menjelang Pemilu 2024, bertujuan agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan damai,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menekankan peran aktif perangkat kelurahan serta mendukung kondusifitas menjelang Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Majalengka. Meskipun memiliki pilihan yang berbeda, mereka mengingatkan agar perbedaan pilihan tidak menghancurkan kebersamaan, dan Pemilu hendaknya dijadikan sarana untuk mewujudkan kemajuan Indonesia.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai upaya untuk memelihara situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif,” tambah IPTU Adeng.

Dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan ini, diharapkan informasi dan himbauan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan damai dalam menyambut pelaksanaan Pemilu 2024.

Bandung 23 Januari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten