oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Jelang Ramadhan, Polisi Bakti Sosial di Masjid

Baraknews Polda Jabar–Menjelang datangnya bulan suci Ramadan Polisi melakukan bakti sosial di halaman Masjid Darussalam di Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Subang, Sabtu (18/3/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bersih-bersih ini dalam rangka akan tibanya bulan suci Ramadan yang tak lama lagi akan tiba. Untuk menciptakan kenyamanan bagi jemaah Masjid yang hendak melaksanakan ibadah sholat tarawih dilakukan bersih-bersih disekitar halaman masjid.

Rumput dan ilalang yang menutupi halaman masjid dibersikan menggunakan alat seadanya. “Kita lakukan bakti sosial agar halaman masjid bersih dan rapih,” kata Kapolsen Ciasem Polres Subang Polda Jabar,.

Untuk mempercepat kegiatan bersih-bersih diterjunkan belasan personil yang dibantu oleh warga dan pengurus masjid. Kegiatan yang digelar secara serentak ini bentuk kepedulian dan sekaligus mengajak warga untuk menjaga lingkungan.

Sebab tumpukan sampah jika dibiarkan akan mencemari udara bahkan dapat dijadikan sarang nyamuk aides aigepsi yang dapat mengancam kesehatan. “Kebersihan merupakan tanggung Jawa bersama jagalah kebersihan masjid agar jemaah nyaman salat menunaikan ibadah sholat,” pungkasnya

Bandung 18 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten