oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Patroli Wilayah, Pilisi Cek Debit Air Sungai

Jabar–Polsek jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan kegiatan patroli rutin guna memastikan keamanan dan ketertiban wilayahnya. Kamis (4/1/2024)

Selain menjaga keamanan, patroli ini juga difokuskan pada pengecekan debit air, khususnya di saat musim hujan seperti sekarang.

Kegiatan patroli tidak hanya sebatas pengamanan, tetapi juga menjadi sarana untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keselamatan selama musim hujan.

Personil yang terlibat dalam patroli secara aktif memberikan himbauan kepada warga, terutama bagi mereka yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar menjelaskan bahwa tujuan patroli ini selain untuk menjaga keamanan juga bertujuan untuk memastikan keselamatan masyarakat di tengah cuaca yang tidak menentu.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat waspada terhadap potensi bahaya akibat cuaca ekstrem, terutama di daerah rawan banjir atau aliran sungai,” ungkapnya.

Imbauan kepada warga tidak hanya terkait dengan potensi banjir, namun juga tentang pencegahan kecelakaan dan keselamatan umum. Personil memberikan tips-tips aman kepada masyarakat agar mereka dapat menghadapi situasi darurat dengan lebih siap dan bijak.

“Selain mengantisipasi banjir, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keselamatan umum. Misalnya, bagaimana cara aman beraktivitas di luar rumah, penggunaan kendaraan, dan upaya-upaya pencegahan lainnya,” tambah Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Patroli ini merupakan wujud nyata dan kepedulian Polisi terhadap keselamatan masyarakat. Diharapkan, dengan kegiatan ini, tingkat kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dapat meningkat, sehingga mereka dapat menghadapi musim hujan dengan lebih baik.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengikuti imbauan yang telah disampaikan. Kerjasama dan peran aktif masyarakat sangat diperlukan agar kita semua dapat melewati musim hujan ini dengan aman dan selamat,” tutupnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten