Kabid Humas Polda Jabar : Sat Polairud Patroli Jaga Wilayah Pesisir

Baraknews Polda Jabar–Sat Pol Airud Polres Garut Polda Jabar laksanakan Patroli untuk menjaga keamanan pantai selatan Garut. Sabtu (18-3-2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau sekaligus mengajak masyarakat nelayan agar saat menangkap ikan tidak menggunakan pukat harimau, bahan kimia untuk membius ikan dan bom ikan karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

“Saat melaut harap memperhatikan faktor cuaca serta selalu menggunakan alat keselamatan seperti pelampung

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.IK, mengatakan bahwa patroli di lakukan untuk mengantisipasi ilegal fishing, penyelundupan barang-barang illegal, penyelundupan manusia juga tindakan kriminal yang menggunakan jalur laut.

Disamping itu juga memberikan rasa aman terhadap wisatawan yang berkunjung ke Pantai Selatan.

Sat Polairud juga memberikan himbauan kepada para wisatawan agar tidak berenang di pantai terlalu ketengah laut karena berbahaya.

Sementara untuk pantai yang dapat digunakan berenang di himbau untuk jangan terlalu ketengah, anak – anak agar selalu di dampingi orang tuanya.

Dalam kegiatan tersebut personel Polairud juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pemilik kapal tetap menjaga lingkungan laut dan ekosistem serta tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom ataupun dengan racun yang akan berdampak pada kerusakan ekosistem laut.

Bandung 18 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten