oleh

Kanit Intelkam Polsek Kroya Lakukan Pengamanan Kebaktian Rutin di Gereja Keristen Pasundan

Baraknews Polres Indramayu,— Kanit Intelkan Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) kebaktian rutin di Gereja Keristen Pasundan (GKP) Tamiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Minggu (2/10/22).

Kegiatan ibadah tersebut di pimpin oleh pendeta Sdri. Nining Arsini, S.Si, P.C . dengan jumlah jemaat sekitar kurang lebih 87 (delapan puluh tujuh) yang orang.

Dalam kegiatan pengamanan itu, Kanit Intelkan Polsek Kroya melakukan strelisasi secara manual pada Taman, Tempat parkir, Kursi jemaat, Mimbar, Taman dalam ruangan, Alat music, Aula rapat serta Kamar pendeta.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita mengatakan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Sambungnya, kegiatan ini mengingat kembali tugas sebagai anggota kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan ini umat Kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian.” Singkat Iptu H. Rasita.