oleh

Kapolda Jabar Pimpin Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya Tahun 2023 Di Mapolda Jabar

Jabar—Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM. Beserta para PJU Polda Jawa Barat melaksanakan Kegiatan Apel gelar pasukan Ops patuh Lodaya 2023 Polda Jabar bertempat dilapangan Mapolda Jabar, Senin (10/7/2023).

Operasi Patuh Lodaya berlaku selama 2 pekan yang berlaku mulai pada tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023. Operasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam amanatnya Kapolda Jabar menyampaikan bahwa untuk meciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif memerlukan Upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman serta kondusif.

Upaya Preemtif dan preventif serta didukung gakkum lantas secara elektronik dengan menggunakan ETLE statis dan mobiling dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap perundang- undangan lalu lintas.

“Maka dari itu Polda Jabar dan jajarannya menggelar operasi Kepolisian yang disebut Operasi Patuh Lodaya 2023 dengan tema patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa,” ucapnya

Kegiatan gelar pasukan tersebut melibatkan sebanyak 1.969 personil diantaranya Satgas Polda Jabar sebanyak 520 Personil dan satgas jajaran sebnayak 1.449 personil yang dilibatkan dengan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyrakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini merupakan operasi harkamtibmas bidang lantas yang mengedepankan giat edukatif dan persuasive serta humanis didukung gakkum secara elektronik/mobile dan teguran dalam rangka meningkatkan simpati terhadap Polri khusunya Polantas,” jelasnya.

Dalam penutup amanatnya Kapolda jabar memberikan penekanan terhadap seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini yaitu untuk selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas, laksanakan edukasi tentang tertib berlalulintas, tidak melaksanakan penegakkan hukum lantas secara stasioner yang dapat mencederai pada pelaksanaan patuh lodaya 2023, hindari Tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluru personil yang terlibat, semoga Tuhan Yang Maha Esaa selalu senantiasa memberikan bimbingan, anugerah dan petunjuk kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” tutup Kapolda Jabar.

Bandung, 10 Juli 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten