oleh

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T. memimpin pelaksanaan upacara ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara

Baraknews Polres Ciamis – Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Memperingati Hari Pahlawan 2022 Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T. memimpin pelaksanaan upacara ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara Ciamis, dihadiri oleh Bupati Kab. Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Yana D Putra, Sekda Kab. Ciamis H. Tatang M.Pd, Dandim 0613/Ciamis yang diwakili oleh Kasdim Ciamis Mayor Arh Wilde Pangalerang, Kejari Ciamis yang di wakili oleh Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Adi Pramono, S.H. Kamis (10 November 2022)

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T. mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ziarah makam ini sebagai bentuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan pendahulu. Jasa para pahlawan sangat banyak untuk bangsa ini.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semuanya.

Sesuai Tema Hari Pahlawan 2022 yaitu “PAHLAWANKU TELADANKU” semoga Generasi muda yang menjadi penerus bangsa dapat mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

HUMAS POLRES CIAMIS