oleh

Kapolres Majalengka Hadiri Peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Kabupaten Majalengka

Berita Polres Majalengka, Kepala Kepolisian Resor Majalengka Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan dalam rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Kabupaten Majalengka sekaligus Peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Kabupaten Majalengka Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Gedung Perpustakaan yang berlokasi di Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, pada Selasa, (04/01/2022), Adapun tema dari kegiatan ini yaitu Perpustakaan Nasional menuju Transformasi Digital untuk Membentuk Ekosistem Digital Nasional.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jabar, Direktur Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian PPN/BAPPENAS, Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional RI serta Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Dalam kesempatannya turut dihadiri pula Bupati Majalengka bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka kemudian para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Majalengka serta turut dihadri pula oleh para tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang sekaligus peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Layanan Perpustakaan oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Majalengka IPTU Darmorejo menuturkan bahwa mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes ketat, Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, pungkas IPTU Darmorejo.