oleh

Ops Mantap Brata Lodaya 2024, Polres Tasikmalaya Kota Tingkatkan Patroli Ke Kantor Bawaslu

Polres Tasik Kota—-Dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota melakukan patroli Ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya, yang berlokasi di Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungurasri Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Kamis 11 Januari 2024 Siang.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, yang akan memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD.

Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta AKP Hartono, mengungkapkan patroli ini merupakan upaya preventif dari pihak kepolisian di Wilayah Kota Tasikmalaya.

“Ya Patroli ini untuk memastikan bahwa kantor Bawaslu Kota Tasikmalaya dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu dengan aman dan nyaman,” Kata Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Hartono dalam Siaran Persnya Kamis Siang.

Selain menjaga Kamtibas Lanjut AKP Hartono, Patoli Ini Juga sebagai sarana Silaturahmi dan membangun Sinergitas Antara Bawaslu dan Pihak Kepolisian.

“Kami ingin membangun sinergi yang baik antara Polri dan Bawaslu, serta memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat, agar mereka dapat berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024,” Ucap AKP Hartono.

Selama patroli, personel Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota juga melakukan komunikasi dialogis dengan staf Bawaslu Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan,” Tutup AKP Hartono. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten