oleh

Patroli Polsek Mangkubumi Polres Tasik Kota, Laksanakan Patroli Pantau tempat wisata Situ Gede

POLRES TASIK KOTA— Petugas Piket Pos Pam Batunungku melaksanakan Patroli ke Objek wisata khususnya tempat kegiatan masyarakat guna memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif. Pada kesempatan tersebut kegiatan Patroli objek wisata dilaksanakan oleh Kapos Pam Batunungku Iptu Ruhana Efendi, SH. dan Bripka Imat Sumarno yang bertugas piket tersebut guna memantau situasi dan kondisi kegiatan masyarakat di tempat objek wisata Situ Gede dan Kamandara Mangkubumi pada hari ini. Hal tersebut dilakukan juga untuk memberi himbauan kepada para pengunjung objek wisata dan satpam agar selalu waspada dan memperhatikan keselamatan di dalam lokasi baik Situ Gede maupun Kamandara serta di himbau untuk menyimpan barang berharga di tempat/loker yang sudah di sediakan apabila terjadi hal gangguan kamtibmas segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat. Kamis (28/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan Patroli ke tempat objek wisata seperti ini merupakan salah satu wujud upaya Personel Pos Pam Batunungku Polres Tasikmalaya Kota untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan guna memberikan binluh kepada Satpam dan karyawan objek wisata tersebut agar selalu hati – hati dan waspada jika sedang berada dalam kolam menyimpan barang berharga di loker yang sudah di sediakan menjaga anak – anak agar tidak lepas dari pengawasan orangtuanya saat berenang. Kegiatan ini juga merupakan cara untuk memelihara situasi Kamtibmas agar tetapĀ  kondusif, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya di Wilayah Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasik Kota AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapos Pam Batunungku IPTU RUHANA EFENDI, SH. menyampaikan bahwa “Kegiatan Patroli ke Tempat objek wisata Situ Gede dan Kamandara seperti ini rutin dilaksanakan terlebih selama Ops Lilin Lodaya 2023 oleh Personel Pos Pam Batunungku guna menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman kondusif, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung Wisata Situ Gede dan Kamandara khususnya di Wilayah Mangkubumi,” ujarnya Kapospam Batunungku”

“Patroli tersebut ke tempat objek wisata di wilayah Mangkubumi yang merupakan rawan kepadatan pengunjung dan Alhamdulillah situasi masih dalam keadaan aman” pungkasnya.

Pelaksanaan Patroli tersebut berjalan aman dan lancar, danĀ  selanjutnya Tim Patroli kembali ke Pos Pam Batunungku, situasi Wilayah Mangkubumi termonitor aman kondusif.

POLRES TASIK KOTA
AKBP JOKO SULISTIONO, S.H., S.I.K., M.H No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten